1.425 KK Rasakan Manfaat Program Kurban Berdayakan Desa

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Hari kedua pelaksanaan Program Kurban Berdayakan Desa BAZNAS Kalsel, 1.425 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kalimantan Selatan rasakan daging kurban dari para Mudhohi

Pada Rabu (21/7). Total sembilan Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan secara serentak melaksanakan Program Kurban Berdayakan Desa di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Hewan kurban ada yang berasal dari Mudhohi perorangan dan ada juga yang berasal dari mitra BAZNAS Kalsel.

Semua pelaksanaan dan penentuan titik lokasi penyembelihan diserahkan kepada masing-masing BAZNAS Kabupaten/Kota. Syarat titik lokasi penyembelihan harus tidak pernah mendapat qurban, daerah terpencil ataupun daerah rawan aqidah, agar program ini bisa tepat sasaran.

Salah satu titik lokasi program ini adalah Desa Sungsum, Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan. Total ada 150 KK yang mendapat manfaat daging kurban, semua penerima manfaat rata-rata berasal dari keluarga tidak mampu dan jarang mendapat daging kurban.

“Desa ini kami pilih karena Desa Sungsum memang desa yang lumayan susah diakses, sehingga kurban jarang ada yang sampai sini,” ujar Rahmatullah, Tim BAZNAS Balangan.

Rahmatullah juga mengatakan banyak warga yang senang saat mereka menyalurkan daging kurban ke rumah-rumah yang ada di desa.

“Warga desa akhirnya bisa menikmati daging kurban, sama seperti orang-orang yang ada di kota,” tambahnya.

Leave a Reply