50 Paket Logistik Keluarga Dibagikan Ke Warga Anjir Pasar Kota 2

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Lima puluh kepala keluarga (KK) yang ada di desa Anjir Pasar Kota 2 mendapatkan paket logistik keluarga yang bertujuan untuk meringankan keluarga yang mendapatkan dampak pada pandemi Covid-19. Minggu (17/10).

Pandemi Covid-19 meninggalkan banyak dampak kepada masyarakat Kalimantan Selatan. Mulai dari kesehatan sampai ekonomi masyarakat menjadi lesu karena dampak pandemi ini. Melihat fenomena ini BAZNAS Kalsel beberapa waktu yang lalu meluncurkan Program Bakti Banua untuk membantu masyarakat Kalimantan Selatan bangkit dari pandemi Covid-19 ini.

Salah satu sub program dari Program Bakti Banua adalah Paket Logistik Keluarga yang bertujuan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pada Minggu (17/10), BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kalsel memberikan 50 paket logistik keluarga yang berisi berbagai macam sembako, mulai dari beras, telur dan lain-lain.

Hadi, salah satu Tim LAB Kalsel mengatakan bahwa banyak masyarakat Desa Anjir Pasar Kota 2 yang berterima kasih saat tim menyambangi rumah mereka.

“Mereka sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, karena banyak penerima manfaat yang bekerja sebagai buruh tani dan pedagang, di masa pandemi ini penghasilan mereka menurun drastis,” ujarnya

Pembagian paket logistik ini akan dibagikan lagi dalam waktu-waktu dekat kepada masyarakat Kalimantan Selatan agar nantinya bantuan ini dapat membantu keluarga yang tidak mampu dapat bertahan di masa pandemi ini.

“Rencananya akan ada 1000 paket logistik keluarga yang akan dibagikan kepada masyarakat Kalimantan Selatan, agar penerima manfaat tetap bisa bertahan di masa yang sulit ini,” tambah Hadi.

Leave a Reply