500 Mualaf Dapatkan Paket Bantuan Logistik Dari BAZNAS Kalsel

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Sebanyak 500 Mualaf yang berada di Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapatkan bantuan logistik dari BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan. Rabu (3/11/2021).

Bantuan Logistik untuk para mualaf yang tersebar di beberapa daerah di Kalimantan Selatan ini adalah salah satu bentuk perhatian BAZNAS Kalsel kepada para mualaf untuk bisa bertahan di masa pandemi seperti ini. Seperti yang kita ketahui, mualaf adalah salah satu asnaf yang berhak menerima dana zakat agar mereka semakin mantap dan semakin menguat iman dan taqwanya dengan bantuan ini.

Bekerjasama dengan masing-masing BAZNAS Kabupaten, bantuan logistik untuk para mualaf di sebar ke beberapa kecamatan di tiga kabupaten tersebut. Salah satunya, ada di Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar. Para mualaf yang berada disini, saat disambangi oleh Tim BAZNAS Kalsel penuh dengan raut wajah yang bahagia, ada saudara mereka yang datang memberikan bantuan sembako kepada mereka.

Disamping maraknya pelemahan aqidah di daerah tersebut, para mualaf yang ada di Kecamatan Paramasan juga sulit untuk mengakses fasilitas umum, kebanyakan dari mereka bekerja di ladang dari pagi sampai petang.

“Oleh karena itu, dengan adanya bantuan logistik ini, para saudara kita bisa lebih memantapkan hatinya untuk mendalami agama Islam,” ujar Rizqy Khairunnisa, Kepala Bagian Penyaluran dan Pendistribusian BAZNAS Kalsel.

Harapannya dengan bantuan ini bisa meringankan para penerima manfaat di masa-masa pandemi ini, ditambah kebanyakan para penerima manfaat berada di pelosok-pelosok kabupaten, “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para penerima manfaat,” tambah Rizqy.

Leave a Reply