8.981 Mustahik Rasakan Manfaat Program Ramadhan Baznas Kalsel

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Baznas Kalsel tebarkan manfaat kepada 8.981 mustahik yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan dalam Program Ramadhan 1442 H.

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Kalimantan Selatan dan Bencana Banjir Bandang yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu semakin memperparah perekonomian masyarakat di Kalimantan Selatan. 

Oleh karena itu, Baznas Kalsel berupaya untuk membersamai para penyintas dalam asnaf zakat untuk bangkit dan menyambut dengan suka cita datangnya bulan Ramadhan melalui Program Ramadhan 1442 H

Berbagai program Ramadhan telah dilaksanakan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh para mustahik. Beberapa program Ramadhan yang telah dilaksanakan Baznas Kalsel, yaitu Paket Ramadhan Bahagia, Hidangan Berkah Ramadhan, Ramadhan Sehat, Muslim Kit, Tebar Al-Quran, Pasar Ramadhan Digital BAZNAS, Belanja Ceria Ramadhan (THR Yatim). 

Sebanyak 8.981 mustahik yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan langsung merasakan manfaat dari program Ramadhan 1442 H. Salah satunya, Kastaniah, penerima manfaat Program Paket Ramadhan Bahagia yang berada di Desa Alat, Hulu Sungai Tengah. Kastaniah mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan dari Baznas Kalsel, setelah beberapa tahun ia tidak pernah memakai baju baru saat lebaran. “Alhamdulillah, tahun ini bisa juga seperti orang lain, punya baju lebaran,” ujarnya.

Adapun dana yang terealisasi dalam program Ramadhan ini berjumlah sekitar 600 juta. Terhimpun dari para muzakki yang berzakat, infak dan sedekah di BAZNAS Kalsel melalui website maupun datang konter kami.

Rizqy Khairunnisa, Kepala Bidang Pendistribusiaan dan Pendayagunaan BAZNAS Kalsel mengatakan semoga para penerima manfaat bisa mendapat kebahagiaan dari bantuan para muzakki.

“Semoga para mustahik mendapat kebahagiaan dari bantuan yang kami salurkan dan semoga ghirah para muzakki tidak berhenti setelah bulan Ramadhan selesai,” ujarnya.

Leave a Reply