API LAHAP HABIS RUMAH WARGA, BAZNAS KALSEL BANTU KORBAN KEBAKARAN DESA KAMBAT SELATAN

Beberapa waktu lalu kebakaran melanda Kota Barabai, kebakaran terjadi pada tanggal 9 mei 2022 pukul 16:00 WITA waktu setempat. Kebakaran terjadi di Desa Kambat Selatan, Kecamatan Pandawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sebanyak 6 buah rumah habis dilahap si jago merah diantaranya 5 buah rusak 100% dan 1 diantaranya 80%, dalam musibah ini memberikan dampak kepada 6 Kepala Keluarga dan 22 Jiwa. Dari informasi saksi mata yang berada ditempat kejadian mengungkapkan “kebakaran terjadi dari salah satu rumah warga yang sedang ditinggal pergi, kemungkinan kebaran terjadi karena adanya konsleting listrik dirumah tersebut.” Ungkap Supi seorang saksi.

Kamis, (16/06/2022), BAZNAS Kalsel turun langsung menuju tempat kejadian untuk melihat situasi disana dan menyambangi warga-warga yang terdampak, tidak hanya itu BAZNAS Kalsel juga memberikan bantuan untuk pembangunan kembali rumah-rumah yang habis terbakar. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua II H. Gurdani Syukur kepada para korban yang diwakilkan oleh Kepala Desa Kabat Selatan Dahlian.

“Saya mewakili warga yang terdampak mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Kalsel, bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi warga kami yang menjadi korban kebakaran. Dari bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan rumah warga yang habis terbakar.” Ungkap pria 40 tahun tersebut.

Disisi lain salah seorang warga yaitu yusuf yang menjadi korban dalam musibah kebaran ini menyampaikan “kebakaran terjadi begitu saja, saya juga terkejut karena pada saat itu posisi saya sedang bersiap untuk pergi ke masjid. Tapi yang namanya musibah tidak ada yang mengetahuinya kapan akan terjadi, saya dan keluarga hanya bisa bersabar dan mengikhlaskan semuanya.” Pungkasnya.

Gurdani Syukur mengungkapkan “saya turut berbela sungkawa dan prihatin atas kejadian ini, semoga warga yang menjadi korban diberikan ketabahan, kesabaran dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini. Setiap kejadian pasti ada hikmahnya dan Insya Allah akan diganti oleh Allah SWT yang lebih baik lagi.” Ujarnya

Ia juga menambahkan dengan bantuan ini semoga bisa sedikit membantu meringankan beban mereka dan bisa memberikan manfaat kepada mereka.

Leave a Reply