Ayatullah dan Keluarga, Akhirnya Bisa Pulang

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Ayatullah dan keluarga yang telah terlantar selama dua bulan di Banjarmasin. Akhirnya, bisa dipulangkan BAZNAS Kalsel ke kampung halamannya di Bandung Barat melalui jalur laut.

Dengan membawa pakaian secukupnya. Ayatullah, Yunidar istrinya dan Reihan anaknya bisa pulang ke kampung halamannya melalui jalur laut. Perasaan haru nampak terlihat di wajah keluarga Ayatullah setelah pergi kesana kemari mencari bantuan untuk bisa pulang ke kampung halamannya. Namun, belum mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebelumnya, keluarga Ayatullah menginap dari rumah warga ke rumah warga yang lain sambil mencari bantuan agar bisa pulang ke kampung halamannya. Akhirnya, dengan bantuan Ketua RT setempat. Ia memberanikan diri meminta bantuan ke BAZNAS Kalsel.

BAZNAS Kalsel pun segera meminta berkas-berkas yang diperlukan. Setelah berkas diserahkan dan diverifikasi oleh Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kalsel. Bantuan untuk keluarga Ayatullah pun diberikan. Sehingga, Ayatullah tidak mengeluarkan biaya apapun karena sudah ditanggung oleh BAZNAS Kalsel dan pada Selasa sore (24/8) Tim LAB Kalsel mengantarkan keluarga Ayatullah ke Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin dan berangkat dengan KM. Dharma Kartika 9 tujuan Banjarmasin-Surabaya.

“Alhamdulillah, hari ini kami mengantarkan Bapak Ayatullah dan keluarganya ke pelabuhan Trisakti untuk bisa pulang ke kampung halamannya melalui jalur laut. Semoga Bapak Ayatullah bisa bertemu sanak-keluarganya dan dapat mencari pekerjaan di kampung halamannya,” ujar Raziki, salah satu Tim LAB Kalsel.

Semoga dengan program ini, Bapak Ayatullah dan keluarga bisa lebih berhati-hati dan melakukan perencanaan yang matang saat melakukan perjalanan. Sehingga, tidak terjadi kehabisan bekal dan membuat keluarganya terlantar.

Leave a Reply