BAZNAS Kalsel Adakan Rakor RKAT Tahun 2022 Bersama BAZNAS Kab/Kota

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan (RKAT) Tahun 2022 bersama BAZNAS Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, bertempat di Aula Hotel Rattan Inn, Banjarmasin. Selasa (19/10/2021).

Turut berhadir pada kegiatan ini Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan, H Muhammad Tambrin, Pimpinan BAZNAS Kalimantan Selatan, dan seluruh perwakilan BAZNAS Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan (RKAT) pada tahun ini bertujuan untuk menyelaraskan persepsi dalam menyusun RKAT, sehingga nantinya bisa disinergikan dengan kebijakan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutan, H Muhammad Tambrin menyambut gembira dengan adanya Rapat Koordinasi RKAT Tahun 2022 ini, karena dengan adanya kegiatan ini dapat membuka potensi kolaborasi dengan pemerintahan daerah.

“Saya menyambut gembira dengan adanya Rakor ini, kegiatan ini bisa menjadi pintu masuk BAZNAS untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah masing-masing, sehingga nantinya bisa melahirkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan sambutan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel. H Ahmad Rafi’ie, Wakil Ketua 3 BAZNAS Kalimantan Selatan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, BAZNAS di masing-masing Kabupaten/Kota dapat menyusun anggaran secara realistis.

“Setelah kegiatan ini, BAZNAS Kabupaten/Kota dapat menyusun anggaran secara realistis dengan melihat potensi ZIS di masing-masing daerah,” ujarnya.

Rafi’ie juga mengharapkan penyusunan rencana kegiatan dan anggaran tahunan ini bisa dikomunikasikan dengan Pemerintah Daerah masing-masing. “Dengan penyusunan RKAT yang lebih transparan kepada Pemerintah Daerah. Nantinya, dapat melahirkan program-program yang bermanfaat kepada mustahik dan kepercayaan para muzaki bisa bertambah,” tambahnya.

Leave a Reply