Baznas Kalsel Bantu Kakak Beradik Pulang Ke Jombang

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Dua kakak beradik, akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya di Jombang setelah mendapat musibah dan menyebabkan mereka tidak bisa pulang ke kampung halamannya.

Mohammd Uzeer (20) dan Indra Harianto (25) adalah kakak beradik yang merantau dari Jombang, Jawa Timur ke Banjarmasin untuk bekerja. Mereka berdua bekerja sebagai buruh bangunan yang bersifat borongan, mereka ke Banjarmasin bersama 9 orang lainnya.

Setelah pekerjaan selesai, mereka bersama teman-temannya bersiap untuk kembali ke Jawa Timur melalui jalur air. Namun, nasib malang menimpa mereka, ketika sedang beristirahat makan siang sambil menunggu kapal datang, mereka mendapatkan musibah, tas yang berisikan dompet uang serta barang-barang penting lainnya yang mereka bawa hilang.

Selama seminggu mereka terlantar tanpa ada sanak keluarga di Banjarmasin, ditambah orang tua mereka sedang dirawat di rumah sakit membuat mereka bingung untuk pulang ke Jombang. Mohammad Uzeer beserta saudaranya mendapatkan rekomendasi untuk meminta bantuan ke BAZNAS Kalsel.

Dalam hal ini BAZNAS Kalsel membantu mereka mengurus administrasi agar bisa pulang ke kampung halamannya, BAZNAS Kalsel juga mengantar dan mendampingi mereka menuju pelabuhan kapal di Banjarmasin. Selasa (14/09).

Tidak hanya mengantar pulang, BAZNAS Kalsel juga memberikan uang saku untuk kebutuhan mereka selama perjalanan, semoga sesampainya disana mereka mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, hari ini kami berdua bisa pulang ke kampung halaman. Terimakasih BAZNAS Kalsel sudah membantu kami mengurus administrasi dan mengantarkan kami untuk pulang ke Jombang, semoga tim BAZNAS Kalsel selalu diberikan kesehatan. Amin,” ujar Uzeer kepada Tim BAZNAS Kalsel yang mengantarkannya.

Leave a Reply