BAZNAS Kalsel Bantu Korban Dua Kebakaran di Banjar

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – BAZNAS Kalsel melalui Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran di Sungai Tabuk Keramat, Banjar dan musibah kebakaran di Jl. A. Yani KM. 14. Kamis (7/10).

Peristiwa kebakaran yang melanda warga Jalan Swadaya RT 02 Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar terjadi dini hari pukul 03.30 WITA. Walaupun tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, RT setempat mencatat ada sekitar 12 rumah yang terbakar.

“Kebakaran yang menghanguskan 12 buah rumah ini terjadi karena adanya korsleting listrik di salah satu rumah warga, api cepat menyebar ke rumah-rumah warga karena banyak rumah warga yang terbuat dari kayu,” ujar Fadly, salah satu tim BTB Kalsel yang datang ke lokasi kejadian.

Tim BTB Kalsel segera memberikan bantuan 50 porsi paket makan siang kepada warga Jalan Swadaya RT 02 yang terdampak musibah kebakaran tersebut. Abdul Manaf, salah satu korban mengaku senang mendapatkan bantuan paket makan siang dari BAZNAS Kalsel.

“Alhamdulillah, senang sekali kami dapat makan siang ini, banyak dari kami yang hartanya tidak terselamatkan. Untuk konsumsi di tenda darurat sendiri, kami masih mengharapkan bantuan dari masyarakat sekitar,” ujar Abdul Manaf kepada tim.

Berbeda dengan musibah kebakaran di Desa Sungai Tabuk Keramat. Kebakaran yang terjadi di Jl. A. Yani KM. 14,8 Kecamatan Gambut menghanguskan 10 buah rumah yang terbuat dari kayu.  BAZNAS Kalsel juga segera memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa 10 paket hygiene kit yang berisi berbagai macam peralatan mandi dan alat kebersihan lainnya untuk keperluan warga yang terdampak. Fadly menambahkan bahwa selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah, selalu mematikan kompor dan listrik saat bepergian.

“Selalu matikan kompor dan listrik saat ingin bepergian, mengingat banyaknya kebakaran yang terjadi karena korsleting listrik maupun kompor yang lupa dimatikan,” tambahnya

Leave a Reply