Baznas Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Jalan Cempaka Banjarmasin

BANJARMASIN (27/04/2021) – Baznas Kalsel memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket Ramadhan kepada para korban kebakaran di Jalan Cempaka 7 dan 8, Banjarmasin yang menghanguskan 8 rumah pada Sabtu (17/04/2021) malam yang lalu.

Kebakaran yang terjadi pada 17 April menghanguskan rumah warga dengan cepat karena kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk. Para korban pun tak sempat menyelamatkan barang berharganya.

Selasa (27/04/2021), Baznas Kalsel menyambangi korban kebakaran. Sebagian korban ada yang mengungsi di rumah keluarga dan ada yang tetap tinggal di sisa-sisa rumah mereka yang tidak terbakar.

Baznas Kalsel memberikan bantuan berupa paket Ramadhan bahagia dan bantuan uang tunai.

“Walaupun nominal dan bantuan yang kami berikan tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan penderitaan para korban kebakaran dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Huda, staf pendistribusian Baznas Kalsel.

Suriadi, salah satu penerima manfaat dan korban kebakaran mengatakan, ia berterima kasih dengan Baznas Kalsel sudah memberi bantuan kepada keluarganya, bantuan ini dapat membantu dia untuk memulai usaha yang baru.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Baznas Kalsel sudah memberikan bantuan paket dan bantuan tunai kepada keluarga kami. Insya Allah bantuan ini akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Semoga dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh Baznas Kalsel ini dapat menjadi ladang ibadah bagi para muzakki yang mempercayakan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kalsel.

Leave a Reply