BAZNAS Kalsel Bantu Korban Kebakaran Pemurus Dalam

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan AMD Manunggal XII Pemurus Dalam pada Jumat (27/8) sekitar pukul 23.00 Wita yang lalu menghanguskan dua rumah. BAZNAS Kalsel melalui Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kalimantan Selatan segera meluncur memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak.

Sekitar pukul 08.00 Wita, Tim BTB Kalsel segera meluncur ke lokasi kebakaran dan segera berkomunikasi dengan warga setempat. Diketahui kebakaran terjadi karena korsleting listrik saat pemilik rumah (Rahmani) keluar rumah untuk membeli rokok.

Kebakaran menghanguskan dua rumah milik Rahmani, rusak berat 80 persen dan rumah miliki M. Zaini rusak ringan 20 persen. Zaini mengatakan saat itu ia sedang tidur dan terbangun karena teriakan warga.

“Saya jam segini sudah tidur, tiba-tiba saya terbangun karena ada yang berteriak kebakaran, setelah keluar rumah, api sudah di depan mata. Untung dokumen penting sempat terselamatkan,” ujarnya.

Bantuan langsung diberikan oleh Tim BTB Kalsel kepada para korban, agar mereka bisa menghidupi kebutuhan sehari-harinya selama mengungsi di rumah keluarga atau di rumah tetangga.

Leave a Reply