BAZNAS Kalsel Bantu Lunasi Tagihan Persalinan Pasien Tak Mampu

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Raut kebahagian Ibu Nurhayati dan Ibu Rahmi terukir jelas setelah mendapat bantuan dari BAZNAS Kalsel untuk pelunasan biaya persalinan di RSUD Sultan Suriansyah. Kamis (8/7).

Ibu Nurhayati (33) dan Ibu Rahmi (38) asal Basirih Selatan yang beberapa waktu lalu dirawat di RSUD Sultan Suriansyah setelah proses melahirkan karena Nurhayati dan Rahmi berasal dari keluarga tidak mampu. Pihak RSUD Sultan Suriansyah memohon bantuan untuk dua pasien mereka kepada BAZNAS Kalsel.

Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel segera mengkonfirmasi kondisi ekonomi dua pasien ini kepada pihak RSUD Sultan Suriansyah dan telah dikonfirmasi dua pasien ini memang benar tergolong keluarga tidak mampu dan salah satu asnaf yang berhak menerima zakat.

“Setelah kami melakukan survei ke kediaman dua pasien tersebut dan mengkonfirmasi keadaan ekonomi mustahik. Kami segera ke RSUD Sultan Suriansyah untuk membantu pelunasan tagihan kedua pasien tersebut,” ujar Rahimah, Anggota Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel.

Dengan bantuan ini, kedua pasien tersebut dapat terus berjuang dan berusaha untuk memperbaiki kondisi ekonomi keluarga mereka masing-masing. Sehingga, dana zakat yang diamanahkan muzakki kepada BAZNAS Kalsel dapat terus bertumbuh dan memberikan bantuan untuk para mustahik keluar dari jurang kemiskinan.

Leave a Reply