BAZNAS Kalsel Bersama ACT Bantu Korban Pasca Banjir Tanbu

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – BAZNAS Kalsel bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel mendistribusikan 30 paket bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Tanah Bumbu pada bulan Agustus yang lalu. (20/08)

Berdasarkan data yang dihimpun dari website bnpb.go.id, banjir yang terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu terjadi karena curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan banjir yang merendam 127 rumah dan 264 jiwa terdampak atas bencana banjir ini.

Sebanyak 30 paket bantuan yang berisi, hygiene kit dan perlengkapan ibadah diberikan kepada korban bencana banjir ini, bantuan ini difokuskan untuk para korban yang berusia lanjut yang hidup sebatang kara dan sakit-sakitan. Pendistribusian paket bantuan ini dilakukan bersama Tim ACT Kalsel.

“Harapan kita semua kepada masyarakat di Kalimantan Selatan untuk selalu bersiaga dan berhati-hati di musim dengan intensitas hujan yang tinggi ini, selalu berjaga-jaga terhadap banjir yang sewaktu-waktu bisa datang,” ujar Riyadi, Tim Pendistribusian Bantuan.

Nenek Rukayah, salah satu penerima manfaat mengatakan banyak terima kasih kepada BAZNAS Kalsel dan ACT Kalsel atas bantuan paket logistik ini. “Makasih banyak, cu lah. Mudahan kalian semua disehatkan badannya dan dimudahkan rezekinya,” pungkas beliau.

Bantuan yang diberikan kepada para korban banjir yang terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu ini semoga bisa meringankan beban para korban dan diberikan ketabahan atas musibah yang menimpa mereka.

Leave a Reply