BAZNAS Kalsel Bersama Akademi Trainer Lakukan Bakti Sosial di Panti Asuhan Al Ashr

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial di panti asuhan Al Ashr bersama Akademi Trainer, HMI Uniska MAB Banjarmasin. Jumat (22/10/2021).

Kegiatan bakti sosial dilakukan di panti asuhan Al Ashr yang berisi sekitar 15 orang anak, kegiatan bakti sosial ini bersumber dari penjualan buku “Perjalanan Cinta Para Pejuang” yang ditulis oleh 45 Alumni Akademi Trainer. Buku ini berisi tentang berbagai tulisan tentang perjuangan dan semangat dari masing-masing penulis dalam menghadapi lika-liku kehidupannya.

Salah satu penulis buku tersebut yaitu Nurul Indah Qariati mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah hasil dari penjualan buku yang ditulis oleh para Alumni Akademi Trainer.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Al Ashr ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pembeli buku kami, hari ini kami menyalurkan dana Bapak/Ibu sekalian kepada anak-anak panti asuhan,” ujar wanita yang acap kali dipanggil Qori ini.

Bantuan yang diberikan kepada panti asuhan ini berupa kasur, bantal, guling dan lemari. Tidak hanya memberikan berbagai perlengkapan tidur, kegiatan bakti sosial ini juga dibantu oleh kawan-kawan mahasiswa dari HMI Uniska MAB Banjarmasin. Kawan-kawan mahasiswa ikut membantu membersihkan panti asuhan itu dan nantinya akan melakukan pengecatan di panti asuhan tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini, anak-anak yang ada disini bisa lebih nyaman. Suatu kepuasan bagi kami para Alumni Akademi Trainer untuk menebar manfaat kepada sesama. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain,” tambah Qori.

Leave a Reply