BAZNAS KALSEL BERTANDANG KE CSR HASNUR CENTRE, SILATUHRAHMI DAN MERENCANAKAN KOLABORASI PROGRAM

Senin, (10/01/2022), Pimpinan BAZNAS Kalsel bersilaturahmi ke CSR Hansur Centre Sungai Lumbah, Alalak, Kabupaten Barito Kuala, pertemuan ini dilaksanakan di ruang kerja CSR Hasnur Centre gedung GIBS. Tim BAZNAS Kalsel disambut baik oleh sekretaris CSR Nina Richi Tresy Putri. Dia  menyampaikan ucapan terimakasih kepada BAZNAS Kalsel sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke CSR Hasnur Centre.

Selain bersilaturahmi, pertemuan ini juga membahas tentang kerjasama antara BAZNAS Kalsel dengan CSR Hasnur Centre dalam pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dilingkungan kerja CSR Hasnur Centre. Sebelumnya BAZNAS Kalsel bersama Hasnur Centre telah bekerjasama dalam penanggulangan banjir di Desa Bunipah, Kabupaten Banjar bulan lalu.

Kerjasama ini merupakan harapan dari BAZNAS Kalsel mengingat potensi ZIS di Kalimantan Selatan yang mencapai 2,7 Triliun, namun hingga saat ini potensi itu masih tergali sekitar 75 Milyar.

H. Ahmad Rafi’ie menjelaskan potensi ZIS di Kalimantan Selatan sangat besar dari riset terhitung sekitar 2,7 Triliun untuk potensi itu, namun hingga saat ini walau digabung dengan pengumpulan Lemabaga Zakat lainnya masih tergolong kecil sekitar 75 Milyar saja.

“Potensi 2,7 Triliun sangat besar sekali tapi sayang potensi belum bisa kita kumpulkan dengan maksimal, kita perlu bekerjasama agar potensi 2,7 Triliun itu bisa kita capai.”Ungkapnya.”

Tentu dengan terbentuknya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dilingkungan CSR Hasnur Centre ini sangat diharapkan agar potensi besar ini bisa kita maksimalkan dan dari potensi itulah kita bisa bersama-sama mengentaskan kemiskinan ditanah Banua kita ini.

Leave a Reply