BAZNAS Kalsel dan ACT Kalsel Kolaborasi Bantu UMKM

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Lesunya perekonomian karena dampak pandemi Covid-19 khususnya UMKM di Kalimantan Selatan membuat BAZNAS Kalsel dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel saling berkolaborasi dalam Program Bantu UMKM. Rabu (1/9)

Pada pertemuan di Kantor BAZNAS Kalsel, Tim BAZNAS Kalsel dan Tim ACT Kalsel sepakat untuk memberikan bantuan kepada UMKM yang ada di Kalimantan Selatan dengan Program Borong Dagangan dan Program Tambahin Modal.

“BAZNAS Kalsel sadar di masa pandemi seperti ini banyak sekali UMKM yang terdampak sehingga perlunya kolaborasi dengan ACT Kalsel karena sebagai penopang ekonomi masyarakat, lesunya UMKM akan sangat berdampak kepada masyarakat,” ujar Rizqy Khairunnisa, Kepala Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kalsel.

Rizqy juga mengungkapkan program ini akan berjalan selama bulan September dan bantuan yang digelontorkan sebesar 20 juta kepada UMKM yang terdampak. “Sebagai pilot project, untuk sementara pendistribusian bantuan terbatas hanya di Kota Banjarmasin, nanti untuk selanjutnya semoga UMKM di Kalimantan Selatan bisa mendapat manfaat program ini,” tambahnya.

Tidak hanya menerima bantuan, pelaku usaha UMKM yang mendapat manfaat dari program ini akan diadvokasi untuk menyedekahkan hasil keuntungan kepada masyarakat sekitarnya. Sehingga, program bantuan UMKM ini manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat di Kalimantan Selatan.

Leave a Reply