BAZNAS KALSEL DUKUNG KEGIATAN PARA DA’I DAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM BERDAKWAH DI KABUPATEN HST

Kamis, (11/08/2022), BAZNAS Kalsel mendistribusikan dana zakat, infak dan sedekah untuk membantu keperluan dakwah dan operasional kegiatan beberapa tempat ibadah dan lembaga pendidikan keagamaan islam, lembaga yang mendapatkan bantuan diantaranya ialah Yayasan Al Inabah (Ponpes Darul Inabah), Ponpes Dhiyaul Amin, Mushalla Musyarrafah, Masjid Hidayatul Islam, MIS NU Haruyan dan Rumah Tahfidz Fathurrahim.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kalsel kepada perwakilan lembaga yang berhadir, penyerahan ini juga disaksikan oleh Pimpinan BAZNAS Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pendistirbusian dana ZIS ini merupakan bentuk dukungan dari BAZNAS Kalsel dalam memberikan dukungan kepada para da’I atau pengurus yang menaungi dalam mensyiarkan ajaran Agama Islam di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dukungan ini selaras dengan program yang ada di BAZNAS Kalsel yaitu Program Dakwah dan Advokasi.

H. Gurdani Syukur Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan menyampaikan “bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari BAZNAS Kalsel dalam berdakwah, semoga bantuan yang diberikan bisa digunakan dengan baik dan semaksimal mungkin agar kegiatan dakwah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah bisa tersebar lebih luas lagi.” Ujarnya.

Supriadi Ketua Rumah Tahfidz Fathurrahim mengungkapkan rasa senang dan syukurnya karena lembaga yang ia kelola mendapatkan bantuan dan dukungan dari BAZNAS Kalsel.

“Alhamulillah sangat senang dan bersyukur sekali karena mendapatkan bantuan ini, saya mewakili kawan-kawan yang berhadir mengucapkan banyak-banyak terimakasih telah mendukung dan membantu kegiatan kami dalam bidang keagamaan terkhusus lembaga yang saya kelola. Saya berharap melalui lembaga ini, anak-anak yang belajar di Rumah Tahfidz Fathurrahim bisa menjadi seorang penghafal Al-Qur’an yang dimana hafalan tersebut bisa diamalkan dan diajarkan kepada saudara-saudara muslim lainnya.” Ungkapnya.

Leave a Reply