BAZNAS Kalsel Gandeng Bank Kalsel Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak PPKM

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – BAZNAS Kalsel bersama Bank Kalsel membagikan paket sembako kepada warga Komplek. Anamas Banjarmasin yang terdampak PPKM. Rabu (15/09). 

Sebanyak 29 paket dibagikan kepada 29 KK secara langsung dari rumah ke rumah bersama RT setempat, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga Banjarmasin dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Tingginya kasus positif di Banjarmasin membuat pemerintah mengambil kebijakan untuk melaksanakan PPKM level 4 guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Terbatasnya aktivitas dan berkurangnya penghasilan akibat PPKM membuat masyarakat semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Masalah ini menjadi perhatian penuh oleh BAZNAS Kalsel dan UPZ Bank Kalsel untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pendistribusian paket ini dilaksanakan di sekitar wilayah kerja Bank Kalsel.

Merkan, selaku ketua RT Komplek Anamas mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari BAZNAS Kalsel dan Bank Kalsel kepada warga kami.

“Saya selaku RT disini sangat berterimakasih kepada BAZNAS Kalsel dan Bank Kalsel sudah memberikan bantuan sembako untuk warga kami yang terdampak PPKM di Banjarmasin. Bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, banyak dari warga disini yang terdampak dan tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”ungkapnya.

Terlihat wajah senang dan antusias dari warga setempat ketika BAZNAS Kalsel dan Bank Kalsel datang membawa paket sembako yang akan diberikan kepada mereka. Tidak hanya membagikan bantuan Tim BAZNAS Kalsel dan Bank Kalsel juga berinteraksi dengan warga setempat sambil bercanda gurau.

Halimah, salah satu penerima manfaat mengaku sangat senang mendapatkan bantuan ini, karena dengan adanya bantuan sembako ini beliau dapat memasak untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada BAZNAS Kalsel dan Bank Kalsel sudah membantu kami yang terdampak PPKM ini, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami semua untuk memenuhi kebutuhan hidup. Semoga Tim BAZNAS Kalsel dan Bank Kalsel selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Leave a Reply