Baznas Kalsel Gelar Salat Gaib untuk Doakan Awak Nanggala-402

BANJARMASIN (30/04/2021) – Baznas Kalsel menggelar salat gaib untuk awak KRI Nanggala-402 yang gugur saat bertugas di perairan Bali. Salat digelar di Ruang Rapat Baznas Kalsel, Jumat (30/04/2021).

Salat Gaib dipimpin oleh Drs. H. Gurdani Syukur, M.Fil.I selaku Wakil Ketua II Baznas Kalsel dan diikuti oleh seluruh amil Baznas Kalsel. Sebelum melaksanakan salat Gaib, seluruh amil Baznas Kalsel membaca doa tahlil untuk mendoakan awak KRI Nanggala-402 yang dipimpin oleh Ketua Baznas Kalsel, Drs. Irhamsyah Safari.

“Salat gaib ini kami lakukan untuk mendoakan awak kapal selam Nanggala-402 yang telah gugur saat bertugas di perairan Bali. Kami juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Ketua Baznas Kalsel, Drs. Irhamsyah Safari.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam berdasarkan sejumlah bukti autentik. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut kapal selam yang membawa 53 manifes prajurit TNI AL itu tenggelam berdasarkan penemuan tumpahan minyak dan serpihan.

“Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti autentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala,” kata Hadi dalam konferensi pers di Bali, Sabtu (24/4).

Leave a Reply