BAZNAS Kalsel Kukuhkan Pengurus UPZ RSJ Sambang Lihum

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJAR – Pengukuhan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RSJ Sambang Lihum dilakukan di Aula Trias Sambang Lihum. Ketua BAZNAS Kalsel berharap hal ini bisa menjadi wasilah dalam membantu umat. Selasa (7/9).

Pengukuhan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum ini dilakukan setelah pihak BAZNAS Kalsel dan jajaran direksi RSJ Sambang Lihum melakukan beberapa kali pertemuan untuk membahas pengumpulan dan pendistribusian dana zakat, infak dan sedekah di lingkungan RSJ Sambang Lihum.

Acara pengukuhan dihadiri Plt Direktur RSJ Sambang Lihum beserta jajarannya dan Pimpinan BAZNAS Kalsel. Irhamsyah Safari, Ketua BAZNAS Kalsel mengatakan dalam pidato sambutannya bahwa dengan dikukuhkannya pengurus UPZ RSJ Sambang Lihum ini bisa menambah kekuatan BAZNAS Kalsel dalam mencapai potensi zakat yang sangat besar di Kalimantan Selatan.

“Dengan bantuan UPZ RSJ Sambang Lihum, kita berharap zakat bisa menjadi sebuah lifestyle bagi kaum muslimin. Menjadikan zakat sebagai prioritas kaum muslimin untuk menunaikan zakat setiap bulannya melalui BAZNAS ataupun lembaga zakat lainnya sesuai amanat undang-undang,” ujarnya.

Irhamsyah juga menambahkan, dengan adanya UPZ RSJ Sambang Lihum ini bisa menumbuhkan kesadaran karyawan-karyawan di RSJ Sambang Lihum untuk berzakat, menyisihkan sedikit hartanya setiap bulan dan menyalurkannya ke UPZ RSJ Sambang Lihum.

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya UPZ ini, kita bisa bersama-sama mengumpulkan zakat dan mendistribusikannya bersama-sama. Kami akan selalu siap untuk membantu dan mengadvokasi karyawan untuk menyalurkan hartanya ke UPZ agar hidup lebih berkah dan rezeki selalu bertambah,” tambahnya.

Leave a Reply