BAZNAS Kalsel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin Kepada Lansia Binaan

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Lima lansia disambangi Tim BAZNAS Kalsel untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin secara gratis untuk memonitor kesehatan mereka dan memudahkan para lansia untuk memantau kesehatannya walaupun mereka tidak bisa ke tempat pusat kesehatan terdekat. Selasa (12/10).

BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif Baznas (LAB) Kalsel menyambangi lima lansia binaan BAZNAS Kalsel yang termasuk dalam program Jaga Lansia untuk memeriksa kesehatan mereka bersama dr. Fikri Ashomad dan satu perawat.

Dari lima lansia tersebut, salah satunya Nini Aminah (83), warga Jalan Batu Benawa 4 yang tinggal sebatang kara dan mulai kesusahan untuk berjalan. Tim LAB Kalsel mendatangi kediaman beliau untuk memeriksa kesehatan beliau, Nini Aminah mengeluh beberapa hari ini tubuhnya menderita nyeri-nyeri, dr. Fikri pun segera melakukan pemeriksaan darah. Ternyata, tingkat kolesterol Nini Aminah masih dalam tingkat normal. Namun, tekanan darah Nini Aminah tergolong tinggi.

“Setelah diperiksa, ternyata tekanan darah Nini Aminah tergolong tinggi. Kami pun memberikan beberapa vitamin dan obat penurun tekanan darah kepada beliau. Semoga Nini Aminah kembali sehat dan beliau dapat kembali menjalankan aktifitas sehari-hari beliau,” ujar dr. Fikri.

Hakim, salah satu Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kalsel yang melakukan kunjungan kepada lima lansia binaan BAZNAS Kalsel mengatakan bahwa program ini dilakukan kepada para orang tua yang sudah lanjut usia yang berada dalam binaan BAZNAS Kalsel untuk memudahkan mereka dalam memeriksa kesehatannya.

“Harapannya dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin kepada lansia binaan BAZNAS Kalsel dapat memudahkan para penerima manfaat dalam memantau kesehatannya dan mereka tidak perlu berjalan mengunjungi pusat kesehatan terdekat karena banyak penerima manfaat yang untuk berjalan saja lumayan kesusahan,” pungkasnya.

Leave a Reply