BAZNAS Kalsel Luncurkan Program Ibu Hamil Sehat di Batola

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BARITO KUALA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan program ibu hamil sehat di Kabupaten Barito Kuala. Kamis (21/10/2021).

Peluncuran ini dilaksanakan di Aula Mufakat, Pemkab Batola. Dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan mewakili Bupati Barito Kuala, Pimpinan BAZNAS Kalsel, Ketua BAZNAS Kabupaten Barito Kuala, perwakilan TP-PKK Barito Kuala dan Dinas Kesehatan Barito Kuala.

Peluncuran program ibu hamil ini dilakukan untuk memberikan pelayanan dan edukasi kepada ibu hamil yang berasal dari keluarga pra sejahtera di Kabupaten Barito Kuala tentang wawasan seputar kehamilan. Penerima manfaat dari program ini berjumlah 20 orang, berasal dari masyarakat yang tergolong ke dalam keluarga pra sejahtera yang ada di Kabupaten Barito Kuala.

Dalam sambutannya, H Irhamsyah Safari, Ketua BAZNAS Kalsel mengatakan bahwa program ini nantinya dapat menjadi usaha BAZNAS dalam mengatasi gizi buruk maupun menurunkan potensi kematian ibu dan anak di Kabupaten Barito Kuala.

“Program Ibu Hamil Sehat BAZNAS ini bertujuan membantu mencukupi kebutuhan gizi bagi ibu hamil yang ada di Barito Kuala. Harapannya, program ini dapat membantu percepatan penurunan angka stunting yang ada di Barito Kuala,” ujarnya.

Bupati Barito Kuala melalui H Wahyudi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan mengatakan program ini sangat selaras dengan program prioritas dari Pemerintah Kabupaten Barito Kuala yaitu Program Permata Bunda (Pemberian Makanan Tambahan bagi Ibu Hamil dan Anak Balita).

“Kami mengapresiasi program dari BAZNAS Kalsel ini karena sangat selaras dengan program priotias kami, Kita bisa melihat dari angka stunting di Kabupaten Barito Kuala masih mencapai angka 14,62 persen, program ibu hamil sehat dari BAZNAS Kalsel ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten dalam mempercepat penurunan angka tersebut,” sambutnya. “Kami juga berharap banyak lagi program-program seperti ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Barito Kuala,” tambahnya.

Leave a Reply