Baznas Kalsel Resmikan Huntara Untuk Korban Banjir HST

BARABAI  (9/5/2021) – BAZNAS Kalsel resmikan hunian sementara (Huntara) untuk para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di desa Alat, Hulu Sungai Tengah. Minggu (9/5).

Mewakili BAZNAS Kalsel, Rizqy Khairunnisa, Kabag Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kalsel didampingi Ketua RT setempat meresmikan hunian sementara (Huntara) korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di HST. 

Enam hunian sementara ini hasil kerjasama BAZNAS Kalsel dengan BAZNAS se-Provinsi Banten. Rizqy mengatakan bahwa hunian sementara dari BAZNAS Kalsel ini hanya membantu membangun rumahnya belum dengan perabotannya, ia berharap akan ada lagi bantuan dari perusahaan-perusahaan atau muzakki dalam bentuk perabotan rumah tangga.

“Kami berharap Huntara atau hunian sementara dari BAZNAS Kalsel ini dapat memantik para muzakki untuk ikut membantu masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor di HST. Semoga hunian sementara dari kami bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memulihkan ekonomi mereka,” ujarnya.

Kastaniah, salah satu penerima manfaat hunian sementara mengatakan ia sangat bersyukur adanya bantuan dari BAZNAS Kalsel, kalau tidak ada bantuan hunian sementara ini, mungkin ia masih tidur di bawah terpal.

“Terima kasih ulun (saya) ucapkan kepada BAZNAS Kalsel dan BAZNAS se-Provinsi Banten atas bantuan hunian sementara untuk kami, hunian ini walau ngarannya (namanya) ‘sementara’. Bagi kami, ini sudah hunian permanen,” ujarnya.

Sebelumnya, pembangunan hunian sementara hasil kerjasama BAZNAS Kalsel dengan BAZNAS se-Provinsi Banten yang dapat rampung dalam waktu tiga bulan. Pembangunan hunian sementara ini juga dibantu oleh warga sekitar, mereka bergotong-royong dalam membantu hunian saudara mereka.

Leave a Reply