BAZNAS Kalsel Salurkan 400 Paket Logistik Keluarga di Banjarmasin

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan menyalurkan 400 paket logistik keluarga di Kota Banjarmasin selama tiga hari berturut-turut. Rabu (27/10/2021).

Dari Senin (25/10/2021) sampai dengan Rabu (27/10/2021), BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel menyalurkan 400 paket logistik keluarga ke 5 kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin.

Paket Logistik Keluarga adalah salah satu sub program dari program Bakti Banua BAZNAS Kalsel yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan logistik masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Paket Logistik Keluarga tidak hanya disalurkan di Kota Banjarmasin. Namun, program ini juga akan tersebar di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan. Penyaluran di masing-masing Kabupaten/Kota akan dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Nini Galuh, salah satu penerima manfaat program asal Basirih Selatan ini mengatakan bahwa keperluan seperti beras, telur, susu dan kebutuhan sembako lainnya sangat ia butuhkan, melihat di masa pandemi seperti ini, usaha yang beliau geluti tidak cukup untuk menghidupi beliau.

“Makasih, cu lah. Sembako yang kalian kasih sangat membantu nini untuk menghidupi cucu-cucu ku,” ujarnya.

Raziki, salah satu Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel mengatakan bahwa masyarakat yang berterima kasih atas bantuan dari BAZNAS Kalsel.

“Saat kami melakukan penyaluran bantuan paket logistik ini, banyak masyarakat yang tersenyum haru saat menerima paket bantuan ini karena di masa pandemi ini, ada masyarakat yang usahanya lesu, ada yang diberhentikan pekerjaannya dan lain-lain, kami juga berterima kasih kepada seluruh Muzaki yang telah rela menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya di BAZNAS Kalsel,” pungkasnya.

Leave a Reply