BAZNAS Kalsel Sambangi Pesantren Al Falah Untuk Periksa Kesehatan Tuan Guru

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARBARU – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan menyambangi Pondok pesantren Al Falah, Banjarbaru untuk memeriksa kesehatan dan memberikan paket imun untuk para tuan guru dan pengajar yang ada disana. Pondok Pesantren Al Falah, Banjarbaru. Kamis (11/11/2021).

Pemeriksaan Kesehatan Tuan Guru dan pengajar yang ada di Pondok Pesantren Al Falah dalam rangka pelaksanaan Program Jaga Tuan Guru yang merupakan salah satu sub program dari Program Bakti Banua yang bertujuan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian paket imun untuk para ulama dan tuan guru sebagai bentuk usaha menjaga kesehatan para ulama dan tuan guru yang ada di Kalimantan Selatan.

Drs H Gurdani Syukur, Wakil Ketua II BAZNAS Kalsel mengatakan bahwa Program Jaga Tuan Guru ini berawal dari keresahan BAZNAS Kalsel dalam melihat dampak dari pandemi Covid-19 ini banyak para tuan guru yang meninggal.

“Program Jaga Tuan Guru ini lahir karena melihat banyaknya para alim ulama yang meninggal sejak pandemi Covid-19 ini ditetapkan oleh pemerintah dari Maret 2020 yang lalu. Terhitung sekitar 3.000 alim ulama yang meninggal dari rentang waktu tersebut. Ini yang menjadi perhatian kami sehingga program ini hadir,” ucapnya.

Ustadz Nur Syahid Rami, Ketua Umum Pondok Pesantren Al Falah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Kalsel yang hari ini bertamu ke Pondok Pesantren Al Falah untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pembagian paket imun kepada tuan guru dan para pengajar yang ada di Pondok Pesantren Al Falah.

“Kami sangat gembira dan sangat berterima kasih kepada BAZNAS Kalsel yang hari ini datang kepada kami untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan kami, kepada para guru dan pengajar yang menjalankan dakwah islamiah di pondok kami, agar para guru dan pengajar kami bisa sehat wal afiat,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan para tuan guru dan para pengajar yang ada di Pondok Pesantren Al Falah oleh tenaga kesehatan yang bertugas, rata-rata dinyatakan sehat, hanya beberapa pengajar yang mengalami indikasi kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. 

Usai dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pengajar dan guru yang ada di Pondok Pesantren Al Falah, BAZNAS Kalsel juga memberikan paket imun kepada para pengajar dan tuan guru yang ada disana. Dengan adanya program ini, upaya untuk menjaga tuan guru ini dapat membantu dakwah islamiah tetap terus berjalan di Bumi Antasari.

Leave a Reply