Baznas Kalsel Tebar 111 Al-Quran

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BARITO KUALA – Sebanyak 111 al-Quran dari sumbangan para muzakki disalurkan ke beberapa masjid di Barito Kuala melalui Yayasan Bayt Nidal Al Shuhada dan Yayasan Pondok Tahfidz Madinatul Quran yang ada di Banjarmasin Utara. Jumat (21/5).

Program Tebar al-Quran yang dilaksanakan oleh Layanan Aktif Baznas (LAB) Kalsel adalah salah satu program lanjutan dari program Ramadhan. Sebanyak 111 al-Quran yang diamanatkan oleh para muzakki kepada BAZNAS Kalsel disalurkan melalui Yayasan Bayt Nidal Al Shuhada di Barito Kuala dan Yayasan Pondok Tahfidz Madinatul Quran di Banjarmasin Utara untuk keperluan anak-anak tahfidz dan masyarakat sekitar agar lebih mudah dalam beribadah membaca al-Quran.

Sariyono selaku Ketua Yayasan Bayt Nidal Al Shuhada mengatakan sumbangan al-Quran ini nantinya akan dipakai oleh anak-anak muda yang ada di beberapa masjid di Barito Kuala untuk pengajian sore.

“Al-Quran ini nantinya akan kami pakai untuk pengajian sore di masjid sekitar sini, pengajian sore ini kami lakukan karena keprihatinan kami melihat anak-anak muda yang setiap sore cuma nongkrong-nongkrong tidak jelas. Lebih baik kami mengajak mereka untuk mengaji setiap sore di masjid sekitar sini,” ujar Sariyono.

Rizqy Khairunnisa, Kepala Bidang Pendistribusiaan dan Pendayagunaan BAZNAS Kalsel mengatakan bahwa bantuan 111 Al-Quran ini sebenarnya belum mencukupi permintaan Al-Quran yang masuk ke BAZNAS Kalsel.

“Sebenarnya 111 Al-Quran yang kami bagikan hari ini masih belum mencukupi permintaan Al-Quran yang masuk ke kami. Bahkan, ada beberapa sekolah tahfidz atau mesjid yang meminta buku Iqra untuk mengajar anak-anak membaca Al-Quran,” ujarnya.

Walaupun masih belum mencukupi permintaan Al-Quran maupun buku Iqra yang masuk ke BAZNAS Kalsel, Rizky mengatakan bahwa ia berterima kasih atas sumbangan dan bantuan yang masuk ke BAZNAS Kalsel untuk Program Tebar Quran. 

“Semoga bantuan Al-Quran dan buku Iqra yang masuk ke kami semakin banyak, sehingga anak-anak yang ada di ujung Kalimantan Selatan juga bisa belajar membaca Al-Quran,” tambahnya.

Leave a Reply