BENTUK UPZ, YAYASAN HASANUDDIN MAJEDI SIAP OPTIMALKAN PENGUMPULAN ZAKAT DI BULAN RAMADHAN

Minggu, (20/03/2022), Yayasan Hasanuddin Majedi melalui Ketua Umumnya H. Muhammad Fauzi mengundang BAZNAS Kalsel untuk membahas pembentukan UPZ di Yayasan Hasanuddin Majedi, pertemuan ini dihari langsung oleh Ketua BAZNAS Kalsel H. Irhamsya Safari, Wakil Ketua III H. Ahmad Rafi’ie yang didampingi oleh Kasi Pengumpulan Bidang UPZ dan Korporasi Ahmad Fadly Supian.

Pada pertemuan ini H. Muhammad Fauzi selaku Ketua Umum Yayasan Hasanudin Majedi menyampaikan kepengurusan masjid itu harus ada legalitasnya dalam menghimpun dan mendistribusiakan zakat, “dengan kesempatan ini kami ingin mengajukan kepengurusan agar bisa dibentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) melalui yayasan. Agar nantinya masyarakat tidak ragu untuk menunaikan zakatnya, apa lagi menjelang Ramadhan yang semakin dekat.” Ungkapnya.”

Ketua BAZNAS Kalsel H. Irhamsyah Safari menyambut baik maksud dan tujuan pembentukan UPZ pada Yayasan Hasanuddin Majedi, “ini merupakan salah satu kesadaran pengurus atas pentingnya legalitas lembaga yang berwenang untuk membantu BAZNAS dalam menghimpun dana zakat dari masyarakat dan mendistribusikannya kepada mustahik di wilayah sekitar.” Ujarnya.”

Beliau menambahkan dengan terbentuknya Unit Pengumpul Zakat di Yayasan Hasanuddin Majedi menjadi kekuatan tambahan dalam menghimpun dana zakat, infak dan sedekah di Kalimantan Selatan mengingat potensi zakat di Kalimantan Selatan yang sangat besar.

Leave a Reply