BERI SANTUNAN UNTUK BIAYA BERSALIN NURUL HIKMAH, BAZNAS KALSEL GANDENG BAZNAS BATOLA DALAM PROGRAM IBU HAMIL SEHAT

Program Ibu Hamil Sehat merupakan program yang ada di BAZNAS Kalsel. Program ini untuk membantu dan mengedukasi para ibu-ibu hamil dalam menjaga anak yang dikandungnya agar tetap sehat. Tidak hanya itu mereka juga diberikan makanan bergizi dan bantuan lainnya agar kandungannya kuat dan sehat.

BAZNAS Kalsel gandeng BAZNAS Batola dalam melaksanakan kegiatan Program Ibu Hamil Sehat, kegiatan ini dilaksanakan di gedung Dinas Kesehatan dan sebanyak 20 ibu hamil mengikuti program ini. Rabu, (05/01/2022). Adanya program ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari BAZNAS Kalsel dan BAZNAS Batola untuk membantu dan menjaga ibu-ibu hamil agar tetap sehat, dimana kita ketahui bahwa tingkat kekurangan gizi pada ibu hamil di Indonesia cukup tinggi.

Nurul Hikmah salah satu penerima manfaat mengungkapkan terimakasih kepada BAZNAS Kalsel, BAZNAS Batola dan pemerintah dari Dinas Kesehatan sudah membantu membiayai persalinan saya. Dengan kondisi keuangan keluarga saya kurang tentu ini sangat membantu saya dalam melakukan persalinan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih sudah membantu saya, tentu dengan adanya program ini para ibu hamil di Batola khususnya sangat terbantu. Semoga program ini bisa terus berlanjut agar kami para ibu hamil yang keadaaan ekonominya sangat kurang bisa melahirkan bayi yang sehat.” Ungkapnya.”

Noor Huda Fikri penanggung jawab program menjelaskan program ini dilaksanakan untuk memberi edukasi bagaimana cara menjaga kandungan agar ibu dan bayi sehat.

“Tidak hanya edukasi BAZNAS Kalsel juga memberikan bantuan makanan bergizi agar ibu dan anak yang dikandung sehat, BAZNAS Kalsel juga melakukan monitoring setiap 1 bulan sekali untuk melihat dan memantau perkembangan ibu hamil sampai mereka melahirkan.” Pungkasnya.”

Leave a Reply