BERKUNJUNG KE BAZNAS KALSEL, UPZ BANK KALSEL PERKUAT SINERGITAS DALAM MENGENTASKAN KEMISKINAN

Jum’at, (21/01/2022) UPZ Bank Kalsel bersilaturahmi ke kantor BAZNAS Kalsel, silaturahmi ini juga sekaligus memperkenalkan anggota kepengurusan baru di lingkungan kerja UPZ Bank Kalsel. Kunjungan pertama ini disambut hangat oleh pimpinan dan amil BAZNAS Kalsel. Tentu ini langkah yang baik untuk BAZNAS Kalsel dan UPZ Bank Kalsel untuk memperkuat koordinasi guna memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya pengelolaan zakat,infak dan sedekah melalui Bank milik Daerah ini.

Kunjungan ini disambut oleh Wakil Ketua BAZNAS Kalsel Bidang Pengumpulan H. Syarbani Haira, M.Si, Wakil Ketua BAZNAS Kalsel Bidang SDM dan Umum H. Mawardy Hatta, M.Ag, Kepala Bidang UPZ dan Korporasi Saddam Nurhidayat dan Kepala Bidang Ritel dan Digital Muhammad Adi Riswan Al Mubarak, adapun dari UPZ Bank Kalsel dihadiri langsung oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi dan Wakil Direktur UPZ Bank Kalsel, Firmansyah serta didampingi oleh Petugas Amil UPZ Bank Kalsel. Tidak hanya bersilaturahmi UPZ Bank Kalsel juga ingin memperkuat sinergitas dengan BAZNAS Kalsel dalam pengelolaan, pengumpulan dan pendsitribusian dana zakat,infak dan sedekah.

Dalam kepengurusan baru ini H. M. Fajri Muhtadi ingin membenahi pengelolaan UPZ di Bank Kalsel melihat potensi zakat, infak, sedekah dan DSKL yang dikumpulkan UPZ Bank Kalsel meningkat setiap tahunnya dan memperkuat SDM serta pelaporan agar lebih transparan ketika melaporkan dana ZIS tersebut kepada para donatur.

UPZ Bank Kalsel merupakan Unit Pengumpul Zakat yang rutin menyetorkan pengelolaan zakat pegawainya terhitung dari tahun 2016 setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan hingga 2021 ini pengumpulan dari UPZ Bank Kalsel mencapai 5 M. Di akhir pertemuan BAZNAS Kalsel mengucapkan terima kasih atas partisipasi UPZ Bank Kalsel untuk membantu penuntasan kemiskinan di banua.

“Tentu ini langkah yang baik untuk BAZNAS Kalsel dan UPZ Bank Kalsel untuk memperkuat koordinasi guna memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya pengelolaan zakat,infak dan sedekah melalui Bank milik Daerah ini” ujar pimpinan BAZNAS Kalsel H. Syarbani Haira, M.Si ditemui sesaat setelah pertemuan ini. Semoga dengan adanya kunjungan tersebut ke Kantor BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan dapat mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergi yang baik dengan BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan.

Leave a Reply