Cuaca Bagus, Warga Bersyukur Sapi Kurban Bisa Sampai Desa

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – BAZNAS Hulu Sungai Tengah salurkan kurban sapi pada program Kurban Berdayakan Desa BAZNAS Kalsel ke Desa Datar Ajad, Kecamatan Hantakan, Hulu Sungai Tengah. Selasa (20/7).

Dengan penuh perjuangan, warga bersama Tim BAZNAS HST menyalurkan satu sapi kurban dari Program Kurban Berdayakan Desa BAZNAS Kalsel. Warga dan tim bersyukur cuaca cerah. Sehingga, akses jalan desa bisa dilewati.

“Biasanya kalau hujan, selamat dah. Yang pakai motor saja susah ke kampung,” ujar Burhan, warga Desa Datar Ajad, HST.

Satu ekor kurban sapi ini, nantinya akan disalurkan kepada 150 kepala keluarga yang ada di Desa Datar Ajad, HST dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

Program Kurban Berdayakan Desa adalah program BAZNAS Kalsel yang menyalurkan kurban ke desa-desa terpencil di Kalimantan Selatan. Tahun ini BAZNAS Kalsel menyalurkan lebih dari 13 titik kurban yang tersebar di Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan. Salah satunya di Desa Datar Ajad, Hantakan, HST. Desa yang jarang sekali mendapat kurban karena termasuk desa yang sangat sulit di akses dan desa ini awal tahun lalu juga terdampak bencana banjir bandang yang melanda Kalimantan Selatan.

“Terima kasih kepada para Mudhoi yang sudah berkurban melalui program Kurban Berdayakan Desa. Insha Allah kurban pian bermanfaat bagi warga yang ada di pedalaman Kalsel,” pungkas Ali, Tim BAZNAS HST.

Leave a Reply