Direktur RSUD Ansari Saleh Dukung Gerakan Zakat Baznas Kalsel

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung Gerakan Cinta Zakat yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kalsel. Direktur RSUD dr. H. M. Ansari Saleh Banjarmasin bekerjasama dengan BAZNAS Kalsel akan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di RSUD ini.

Pertemuan yang dilaksanakan di aula rapat RSUD dr. H. M. Ansari Saleh Banjarmasin (8/6). Direktur RSUD dr. H. M. Ansari Saleh berkomitmen untuk membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Zakat BAZNAS Kalsel. Pertemuan itu dihadiri oleh Direktur RSUD dr. H. M. Ansari Saleh Banjarmasin, Dr. dr. Izaak Zoelkarnain A. Sp.OT., Wadir Administrasi dan Keuangan, Drs. Najamuddin Noor. Ketua BAZNAS Kalsel, Dr. H. Irhamsyah Safari. Wakil Ketua II BAZNAS Kalsel, Wakil Ketua III BAZNAS Kalsel, Kepala Pelaksana BAZNAS Kalsel, dan Kabag Pengumpulan BAZNAS Kalsel.

Pembentukan UPZ ini juga menindaklanjuti arahan dari Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA beberapa waktu lalu sebagai pelaksanaan Undang-Undang No. 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat dan Peraturan Pemerintah No. 14 tahun 2014 serta Instruksi Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 00867 tentang Pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Optimalisasi Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Instansi Vertikal, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah di Provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga zakat, infak dan sedekah yang dikumpulkan bisa diberdayakan atau didistribusikan oleh BAZNAS Kalsel kepada mustahik zakat sesuai delapan asnaf.

Direktur RSUD dr. H. M. Ansari Saleh mengatakan siap mendukung dan membantu BAZNAS Kalsel dalam mengoptimalkan potensi zakat di Kalimantan Selatan. “Kami siap untuk membantu dan mendukung BAZNAS Kalsel dalam mengoptimal potensi zakat di Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, kami akan membentuk UPZ dan mengeluarkan surat edaran mengenai kesediaan karyawan berkontribusi dengan program ini” terangnya

Izaak juga berharap BAZNAS Kalsel dapat lebih gencar dalam mengumpulkan zakat, infak dan sedekah di masyarakat. “Semoga BAZNAS Kalsel lebih agresif dalam menjemput bola untuk mengumpulkan zakat, infak dan sedekah di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Pelaksana BAZNAS Kalsel Saddam Nurhidayat berharap pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di RSUD Ansari Saleh bisa membantu melayani pegawai maupun tenaga kesehatan menunaikan zakat, infak dan sedekahnya.

Leave a Reply