Gubernur Kalsel Apresiasi Program Bakti Banua BAZNAS Kalsel

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Pada acara peluncuran Program Bakti Banua di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Gubernur Kalimantan Selatan melalui Adi Santoso, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Kalsel menyampaikan apresiasinya kepada BAZNAS Kalsel yang telah meluncurkan program yang sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di Kalimantan Selatan.

Program Bakti Banua BAZNAS Kalsel pada hari ini, Rabu (29/9) resmi diluncurkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan. Program Bakti Banua adalah program yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kalsel bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk memberikan perlindungan sosial dan ekonomi kepada masyarakat miskin dan masyarakat berpenghasilan menengah kebawah yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yang disampaikan oleh Adi Santoso, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan bahwa Program Bakti Banua ini adalah salah satu contoh bentuk kolaborasi dan gotong royong untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Program dari BAZNAS Kalsel ini merupakan salah satu contoh bentuk kolaborasi dan gotong royong yang patut kita apresiasi dan kita berharap ini bisa ditiru oleh masyarakat yang berkemampuan secara ekonomi. Sehingga, bisa membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutannya.

Irhamsyah Safari, Ketua BAZNAS Kalsel dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah pengumpulan sampai saat ini mencapai Rp 10 Miliar dan untuk total penyaluran mencapai Rp 5,8 Miliar.

“Data terakhir, pengumpulan dana ZIS yang kami himpun sampai hari ini mencapai Rp 10 Miliar yang berasal dari perorangan dan instansi melalui Unit Pengumpul Zakat. Dalam tiga bulan ke depan kami akan melakukan program bakti banua yang menargetkan 17.950 penerima manfaat, penyaluran ini memakai dana ZIS dengan total Rp. 3,5 Miliar. Doakan kami agar program ini berjalan dengan sukses,” pungkas nya.

Program Bakti Banua memiliki beberapa subprogram diantaranya yaitu, Jaga Usaha, Jaga Tuan Guru, Jaga Yatim, Jaga Lansia, Bantuan Logistik Keluarga, Hidangan Isoman, Kudapan Nakes, Bantuan Tunai PHK dan Relawan Bakti Banua. Semua program ini akan dikolaborasi bersama mitra kerja BAZNAS Kalsel agar penanganan pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan dapat teratasi dengan cepat.

Leave a Reply