Himpun Sinergi UPZ Mitra Untuk Realisasi Potensi Zakat di Kalsel

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Silaturahmi dan koordinasi BAZNAS Kalsel bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang bermitra dengan BAZNAS Kalsel untuk saling bersinergi dalam pengupayaan potensi zakat yang ada di Kalimantan Selatan.

Pertemuan yang diadakan di Kantor BAZNAS Kalsel dihadiri beberapa UPZ yang bermitra dengan BAZNAS Kalsel, yaitu dari Bank Kalsel, Kanwil DJP Kalselteng, Mesjid Sabilal Muhtadin, Komunitas SELFI (Sedekah Lillah Fi Sabilillah) dan Kumala Laundry. Kamis (8/7).

Dalam pidato sambutannya, Drs. Irhamsyah Safari, Ketua BAZNAS Kalsel mengatakan dalam pengelolaan zakat di Kalimantan Selatan, kita harus saling berkoordinasi dalam mengupayakan potensi zakat yang sangat besar ini.

“Kita harus saling sama-sama berkoordinasi dalam mengupayakan potensi zakat yang sangat besar di Kalsel. Kita juga bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajiban zakatnya,” ujarnya.

Dengan adanya UPZ yang bermitra dengan BAZNAS Kalsel ini bisa menjadi tambahan energi dalam mengoptimalkan zakat yang ada di Kalsel. Terutama dalam pengelolaan zakat harus adanya dukungan dari pemerintah agar potensi zakat bisa dicapai lebih maksimal.

Miftah, pengurus UPZ Bank Kalsel mengatakan dengan adanya koordinasi ini mereka lebih dapat mempererat hubungan dengan BAZNAS Kalsel dan bersama-sama mewujudkan potensi ZIS yang ada di Kalsel.

“Adanya koordinasi ini, kami dapat mempererat hubungan kami dengan BAZNAS Kalsel dan saling menyatukan langkah untuk mewujudkan potensi ZIS yang ada di Kalsel,” pungkasnya.

Dengan adanya koordinasi ini bisa lebih mempererat hubungan BAZNAS Kalsel dengan UPZ Mitra dalam pengelolaan zakat, pendistribusian dana zakat dan pelaporan dana zakat yang telah terkumpul dan yang telah didistribusikan.

Leave a Reply