Huntara dari Baznas Kalsel di HST Akan Segera Rampung

BANJARMASIN (03/05/2021) –  Hunian Sementara (Huntara) untuk warga HST yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor pada akhir bulan Januari yang lalu akan segera rampung dan diresmikan awal Mei ini.

Terhitung kurang lebih dua bulan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) di Desa Alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah akhirnya segera rampung. Ada enam hunian sementara yang akan segera rampung dan diresmikan awal Mei ini. Senin (03/05/2021).

Saddam Nurhidayat, Kepala Pelaksana Baznas Kalsel mengatakan jika tidak ada kendala, Hunian Semantara (Huntara) akan segera diresmikan pada awal Mei ini oleh pimpinan Baznas Kalsel, sekaligus pendistribusian program Ramadhan kepada masyarakat Desa Alat.

“Insya Allah, hunian sementara (Huntara) yang kita bangun di Desa Alat akan segera rampung, proses pembangunan sudah mencapai 90 persen dan kemungkinan di awal Mei ini akan segera diresmikan oleh pimpinan, sekaligus pendistribusian program-program Ramadhan Baznas Kalsel juga akan kami bagikan disana,” ujarnya.

Enam hunian sementara hasil bantuan dari Baznas Kalsel untuk warga yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi akhir Januari yang lalu di Hulu Sungai Tengah diharapkan dapat membantu meringankan penderitaan warga yang terdampak bencana yang sangat cepat terjadi dan menghanyutkan rumah mereka beserta isinya.

Leave a Reply