IKUT PROGRAM YOUNGPRENEUR BAZNAS KALSEL, JUNAIDI SANGAT SENANG BISA MENJALANKAN USAHANYA

Jum’at, (14/01/2022), BAZNAS Kalsel melaksanakan monev Program Youngprenuer 2021 di Kanto BAZNAS Kalsel, pada program ini para pengusaha muda diberikan bantuan, pelatihan dan pendampingan kepada pengusaha muda agar usaha yang mereka geluti semakin berkembang.

Tujuan dari monev ini untuk mengetahui perkembangan usaha dan sebagai wadah diskusi para pengusaha muda dalam penyelesaian masalah yang mereka alami dalam menjalankan usaha, hasil dari monev akan dianalisa tim pendayagunaan sebagai bahan acuan untuk pelatihan dan pendampingan selanjutnya. Pendampingan terhadap pengusaha muda ini akan dilaksanakan setiap 2 bulan agar usaha mereka semakin berkembang.

Ahmad Junaidi salah satu peserta program mengungkapkan sangat senang sekali ketika BAZNAS Kalsel melaksanakan Program Youngprenuer.

“Alhamdulillah terimakasih banyak BAZNAS Kalsel dari program ini saya bisa mewujudkan dan menjalankan usaha yang sudah lama saya impikan, usaha yang saya miliki adalah usaha kebab. Sebelumnya saya memang belum menjalankan usaha ini karena tidak memiliki modal, setelah mengikuti program dari BAZNAS Kalsel saya bisa menjalankannya.” Ujarnya.”

Saptian Hadi penanggung jawab program menjelaskan, program ini salah satu program pemberdayaan ekonomi dimana para pengusaha yang tidak memiliki modal akan dibantu modal usaha untuk menjalankan usahanya. Tentu bantuan ini diberikan kepada mereka yang tergolong 8 asnab.

“Alhamdulillah program ini bisa membantu mereka dalam menjalankan usahanya, tentu ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak memiliki modal untuk menjalankan usaha. Semoga dengan bantuan ini usaha yang mereka jalankan bisa terus berkembang.” Tuturnya.”

Leave a Reply