INI KRITERIA PEMENANG YOUNGPRENEUR CLASS BAZNAS KALSEL

Program unggulan BAZNAS Kalsel Youngpreneur Class sudah sampai pada tahap penjurian. Penjurian ini dilakukan terhadap 30 orang pemuda yang sudah dijaring dari 50 orang setelah mengikuti pelatihan dari beberapa narasumber selama empat hari.

Penjurian terhadap 30 pemuda ini dilakukan selama tiga hari, sejak kemarin (30/08), hari ini dan besok. Juri terdiri dari unsur BAZNAS Kalsel, akademisi dan pegiat usaha. Beberapa kriteria yang dijuri meliputi latar belakang usaha, peluang dan tingkat kekreatifan rencana usaha peserta. Analisis keunggulan produk, target pasar, promosi, dampak bisnis, rencana anggaran dan lain sebagainya.

Panitia akan mencari lima orang pemenang untuk memperebutkan hadiah modal usaha ratusan juta rupiah. Yaitu Rp15 juta untuk pemenang I, Rp10 juta untuk pemenang II, Rp7,5 juta untuk pemenang III, Rp5,5 juta untuk pemenang IV dan Rp5 juta untuk pemenang V. Menariknya, dari peserta yang masuk dalam penjurian akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan dari BAZNAS Kalsel.

“25 orang tersisa dari 5 orang pemenang utama tetap mendapatkan modal usaha yang bervariasi sesuai rangking yang didapat dan mereka juga mendapatkan hak yang sama dalam pendampingan’ ujar Saptian Hadi Kasi Pendayagunaan BAZNAS Kalsel. Setelah panitia melakukan penilaian dan musyawarah, pemenang akan diumumkan pada hari Jumat 2 September.

Leave a Reply