Kukuhkan UPZ RSKIA Annisa: Irhamsyah Berharap Bisa Membantu Ibu Hamil

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Bertempat di Aula RSKIA Annisa, BAZNAS Kalsel telah mengukuhkan 10 pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RSKIA Annisa Banjarmasin. Senin (14/06/2021).

Dalam rangka optimalisasi pengumpulan zakat di Kalimantan Selatan, Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Annisa Banjarmasin membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang bertujuan memberikan fasilitas kesehatan ibu dan anak dalam berobat di RSKIA Annisa Banjarmasin.

Ketua BAZNAS Kalsel, Drs. Irhamsyah Safari dalam pidatonya setelah mengukuhkan UPZ RSKIA Annisa mengatakan UPZ RSKIA Annisa nantinya dapat membantu karyawan ataupun pasien yang kurang mampu dalam proses persalinan.

“UPZ ini nantinya bisa melakukan pemberdayaan dan pendayagunaan dana zakat untuk kemaslahatan masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu dalam proses persalinan dan sebagainya,” ujarnya.

Nuryasin, St., M.Si, Ketua UPZ RSKIA Annisa mengatakan akan melakukan beberapa program yang akan memberikan pelayanan untuk ibu dan anak, mulai dari konsultasi sampai proses persalinan. 

“Secepatnya kami akan menyusun beberapa program dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak mampu, khususnya pelayanan kesehatan ibu dan anak dan dalam waktu dekat akan melakukan pengumpulan ZIS untuk dokter dan karyawan. Idul Adha kami juga melakukan penyembelihan hewan kurban,” pungkasnya.

Setelah acara pengukuhan, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang tata kelola UPZ oleh M. Adi RAM, Kepala Bagian Pengumpulan BAZNAS Kalsel. Peserta sangat antusias dalam menyimak materi tentang pengelolaan UPZ yang baik dan benar. Bahkan, peserta acap kali bertanya perihal pengelolaan dalam pengumpulan dana ZIS di UPZ mereka.

Leave a Reply