Lansia di Yayasan Uma Kandung Dapat Bantuan Langsung

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Sekitar 240 orang lansia yang termasuk dalam penerimaan manfaat program jaga lansia BAZNAS Kalsel mendapatkan bantuan tahap ketiga berupa bantuan uang tunai dan beberapa paket imun. Senin (06/12/2021).

Acara yang dilaksanakan di Yayasan Uma Kandung yang berada di Jalan Cendrawasih, Banjarmasin. Acara diawali dengan membaca Surah Yasin bersama-sama dan penyampaian ceramah dari Wakil II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kalsel, H Gurdani Syukur.

Para lansia yang berada di bawah Yayasan Uma Kandung ini menerima bantuan berupa bantuan langsung tunai untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, baik yang berada di pesanggrahan maupun yang berada di rumah sendiri-sendiri. Mereka juga mendapatkan muslim kit dan paket imun.

Hakim, salah satu Staf BAZNAS Kalsel mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan tahap ketiga untuk para lansia yang ada di Yayasan Uma Kandung ini untuk memberikan dukungan semangat dan dukungan moril untuk mereka.

“Penyerahan bantuan tahap ketiga untuk program Jaga Lansia ini adalah salah satu bentuk BAZNAS Kalsel dalam mengayomi para lansia yang kurang beruntung. Program ini juga salah satu sub-program dari Program Bakti Banua yang ditujukan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya

Hakim juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini, harapannya para lansia dapat lebih semangat dalam beribadah dan memperbanyak ibadahnya.

“Dengan adanya pemberian muslim kit yang berisi peralatan ibadah dan paket imun, para lansia bisa lebih semangat dalam beribadah,” tambahnya.

Leave a Reply