LUNCURKAN PROGRAM GEROBAK BERKAH 2022, BAZNAS KALSEL SALURKAN GEROBAK UNTUK 52 UMKM

“Sebanyak 52 UMKM tergabung dalam Program Gerobak Berkah BAZNAS Kalsel 2022, para UMKM yang tergabung dalam Program ini tersebar di beberapa Kabupaten/kota diantaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala.” Ungkap Ketua BAZNAS Kalsel H. Irhamsyah Safari.

Ia pun menambahkan pada tahun 2021 lalu BAZNAS Kalsel menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan dan Bank Kalsel dalam pengadaan gerobak dan diserahkan langsung kepada UMKM binaan BAZNAS Kalsel yang tergabung dalam Program Gerobak Berkah.

BAZNAS Kalsel mengadakan kegiatan Peluncuran Gerobak Berkah 2022 sekaligus memberikan pelatihan kepada para peserta yang telah tergabung dalam Program Gerobak Berkah. Peluncuran ini dibuka langsung oleh Ketua BAZNAS Kalsel H. Irhamsyah Safari, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Drs. Gusti Yunuar Noor Rifai, M.Si, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan yang diwakilkan oleh Dadi Esa Cipta dan Ketua UPZ Bank Kalsel H. Fajri Muhtadi, Rabu, (20/07/2022), Banjarmasin.

Pada kegiatan ini Ketua BAZNAS Kalsel H. Irhamsyah Safari menyerahkan gerobak kepada perwakilan peserta secara simbolis, penyerahan gerobak ini disaksikan langsung oleh para tamu undangan dan seluruh peserta yang berhadir.

Dalam sambutannya Irhamsyah juga menyampaikan “dana zakat, infak dan sedekah yang diamanahkan oleh muzaki ke BAZNAS Kalsel disalurkan melalui program-program yang ada di BAZNAS Kalsel salah satunya Program Pemberdayaan Ekonomi, dimana melalui program ini masyarkat yang sudah memiliki usaha akan dibantu dan didukung dalam meningkatkan usahanya”.

Ia juga berharap program ini terus berlanjut agar masyarakat yang kesulitan dalam mengembangkan usahanya bisa semakin berkembang dari dana zakat, infak dan sedekah yang disalurkan oleh BAZNAS Kalsel.

Leave a Reply