MEMPERINGATI HARI KANKER SEDUNIA, YAYASAN KANKER INDONESIA CABANG KOORDINATOR KALIMANTAN SELATAN GANDENG BAZNAS KALSEL BANTU BIAYA PENGOBATAN PEJUANG KANKER

Jum’at, (04/02/2022), BAZNAS Kalsel turut andil memperingati hari kanker sedunia dengan memberikan bantuan biaya pengobatan kepada 10 penerima manfaat yang sedang berjuang untuk sembuh dari kanker, bantuan ini serahkan langsung oleh Wakil Ketua II BAZNAS Kalsel Drs. H. Gurdani Syukur, M.Fil.I kepada Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Koordinastor Provinsi Kalimantan Selatan, Farida Hasan Aman.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari BAZNAS Kalsel kepada masyarakat yang berjuang melawan kanker agar mereka bisa sembuh. Pada kesempatan yang sama setelah penyerahan secara simbolis di Kantor Yayasan Kanker Indonesia, Tim BAZNAS Kalsel didampingi perwakilan dari Yayasan Kanker Indonesia menuju ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk menyerahkan bantuan ini secara langsung.

Salah satu penerima manfaat ini yaitu M. Rizki Hafizi (7), ia telah mengidap penyakit ganas ini sejak lama. Rizki terus berjuang melawan ganasnya penyakit ini agar bisa segera sembuh. Diumurnya yang sangat masih muda dan harusnya ia bermain dan bersekolah bersama teman-temannya harus berjuang terhadap penyakit ini.

Sebelumnya ia sudah 2 kali diopname di RS Pambalah Batung Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Ia didiagnosis kanker Leukimia yaitu kanker darah dimana tubuh terlalu banyak memproduksi sel darah putih abnormal.

Bantuan ini diwakilka oleh orang tua dari Rizk Muhammad Yamani, ia mengucapkan banyak terimkasih BAZNAS Kalsel dan Yayasan Kanker Indonesia telah membantu pengobatan anak saya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali atas bantuan ini. Ini sangat membantu kami dalam membiayai pengobatan anak saya yang sedang berjuang melawan kanker, semoga Tim BAZNAS Kalsel dan Yayasan Kanker Indonesia selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari kanker aamiin.” Ujarnya.”

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Koordinator Provinsi Kalimantan Selatan Farida Hasan Aman mengucapkan terimakasih banyak BAZNAS Kalsel telah membantu dan peduli kepada saudara kita yang sedang berjuang melawan kanekr.

“Penderita kanker di Indonesia khususnya Kalimantan Selatan masih tergolong tinggi, tentu kami selaku Yayasan Kanker Indonesia yang peduli akan kesembuhan mereka mengucapkan terimkasih banyak sebanyak-banyaknya atas bantuan dari BAZNAS Kalsel.” Ungkapnya.”

Drs. H. Gurdani Syukur, M.Fil.I selaku Wakil Ketua II BAZNAS Kalsel menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari BAZNAS Kalsel.

“Hari Kanker Sedunia merupakan peringatan yang sangat istimewa, pada kesempatan ini BAZNAS Kalsel membantu biaya pengobatan saudara kita yang sedang berjuang melawan kanker, semoga dengan adanya bantuan ini bisa memberikan semangat untuk sembuh dan kita semua selalu diberikan kesehatan, aamiin.” Pungkasnya.”

Leave a Reply