PERINGATI HUT KE 77 RI, BAZNAS KALSEL DUDUK BERSAMA DENGAN PARA VETERAN

Memeriahkan HUT ke 77 Republik Indonesia, BAZNAS Kalsel memiliki cara tersendiri dalam memperingatinya, dalam bentuk apresiasi atas perjuangan para pahlawan nasional yang telah memerdekakan Indonesia hingga hari ini. BAZNAS Kalsel menyambangi Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia, Rabu, (17/08/2022), Banjarmasin.

BAZNAS Kalsel bersilaturahmi dan bertemu langsung para veteran yang ada disana, sambil duduk bersama mereka berbagi kisah kepada Tim BAZNAS Kalsel bagaimana dulu perjuangan melawan penjajah dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Sebagai bentuk apresiasi BAZNAS Kalsel memberikan paket logistik kepada veteran yang ikut berjuang dalam memerdekakan NKRI.

Nanang Achmad ketua dari markas cabang LVRI menyampaikan “terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Kalsel yang telah berkunjung kemari dan mendengarkan sedikit kisah perjuangan kami, semoga kedatangan BAZNAS Kalsel menjadikan motivasi dan semangat kepada yang lain agar selalu ingat dengan perjuangan para pahlawan.” Ungkapnya.

Nanang Achmad merupakan salah satu veteran pembela sukarelawan yang ikut berjuang dan masuk dalam pasukan tempur dalam gerakan trikora, dwikora dan timor timur pada tahun 1975.

Sakarudin salah satu penerima paket logistik mengungkapkan “alhamdulillah, terimakasih banyak atas kunjungan dan apresiasinya, sangat senang sekali diumur yang sudah tidak muda lagi ini BAZNAS Kalsel masih mengingat kami pejuang Indonesia dengan memberikan paket logistik ini. Semoga berkah.” Pungkasnya.

Sakarudin veteran berusia 89 tahun ini merupakan pejuang yang berada dibawah komando Brigjen H. Hasan Basry yang ikut berjuang dari Hulu Sungai Selatan hingga Bungkukan, Cantung, Tanah Bumbu dalam operasi gerilya melawan penjajah.

Leave a Reply