Pj Gubernur Kalsel Luncurkan Gerakan Cinta Zakat di Kalsel

BANJARBARU (05/05/2021) – Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menghimbau masyarakat untuk menyalurkan zakat kepada Baznas Kalsel agar zakat bisa mengentaskan kemiskinan yang ada di Kalimantan Selatan. Rabu (05/05/2021).

Peluncuran Gerakan Cinta Zakat oleh Pj Gubernur Kalsel di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Banjarbaru ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infaq dan sedekah yang disalurkan ke BAZNAS Kalsel, serta memastikan penyalurannya tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.

Safrizal ZA menghimbau para ASN Pemprov Kalsel hingga kabupaten/kota, TNI, Polri dan instansi lainnya dapat menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kalsel. Tidak hanya itu, Pj Gubernur Kalsel yang berasal dari Aceh tersebut juga menghimbau para pengusaha yang bekerja ataupun berkontrak dengan Pemprov Kalsel dapat menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kalsel.

“Kepada pejabat di lingkungan provinsi maupun di lingkungan kabupaten/kota. Kami minta menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kalsel. Kemudian, pengusaha yang bekerja maupun yang berkontrak dengan Pemprov Kalsel, kami minta menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kalsel. Walaupun tidak semuanya, setidak-tidaknya sebagian zakatnya dapat disalurkan melalui BAZNAS Kalsel,” ujarnya.

Turut hadir juga dalam acara ini para tokoh masyarakat, tokoh ulama dan pengusaha untuk ikut melakukan pembayaran zakat secara simbolis melalui BAZNAS Kalsel sebagai bentuk promosi dan menyemarakkan Gerakan Cinta Zakat di Bumi Antasari ini.

Peluncuran Gerakan Cinta Zakat ini juga diharapkan dapat meningkatkan penerimaan dan penyaluran zakat, infaq dan sedekah di Kalimantan Selatan. Sehingga, potensi zakat yang sangat besar di Kalimantan Selatan dapat mengentaskan kemiskinan yang ada melalui penyaluran dan pendistribusian yang profesional dan sesuai syariat Islam oleh BAZNAS Kalsel.

Leave a Reply