PLN Kalselteng Salurkan Muslim Kit Kepada Korban Banjir di HST

kalsel.baznas.go.id, BARABAI – Dalam peresmian hunian sementara (Huntara) pada Minggu (9/5/2021) yang lalu, PLN Kalselteng melalui BAZNAS Kalsel menyalurkan 200 buah Muslim Kit yang berisi sajadah, sarung dan mukena kepada masyarakat di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa, HST.

Dalam program Ramadhan Berbagi Bersama PLN Kalselteng, BAZNAS Kalsel kembali menyalurkan  200 buah Muslim Kit yang berisi dua sajadah, mukena dan sarung. Rizqy Khairunnisa, Kabag Pendistibusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kalsel mengatakan pembagian Muslim Kit ini bertujuan untuk membantu para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang ada di HST dalam beribadah di bulan Ramadhan ini.

“Pembagian Muslim Kit ini bertujuan untuk membantu para mustahik untuk beribadah di bulan Ramadhan ini, karena saat kami membagikan Muslim Kit ini, masih banyak para  mustahik yang tidak memiliki peralatan ibadah karena hanyut dibawa banjir pada bencana banjir bandang dan tanah longsor di HST bulan januari yang lalu, padahal saat ini sudah memasuki akhir bulan Ramadhan,” ujarnya.

Kastaniah, salah satu penerima manfaat yang sehari-hari bekerja di kebun mengatakan senang sekali dengan pemberian Muslim Kit yang berisi dua sajadah, mukena dan sarung. Ia bersyukur bisa sholat Ied dengan mukena yang baru.

“Alhamdulillah, makasih banyak ulun(saya) dikasih mukena baru, bisa juga seperti orang-orang, saat lebaran punya mukena baru,” ujarnya.

Leave a Reply