PORAK PORANDA AKIBAT ANGIN KENCANG, BAZNAS KALSEL SERAHKAN KOMPOR BARU DAN BANTU PERBAIKAN DAPUR

Beberapa waktu lalu hujan deras mengguyur kota Banjarmasin, hujan yang begitu lebat disertai angin kencang mengakibatkan musibah yang tidak terduka. Zaimah salah satu warga yang menjadi korban, rumah yang ia tempati bersama anak-anaknya mengalami kerusakan yang cukup parah, hampir seluruh atap dapur rumahnya rusak karena terpaan angin yang sangat kencang. Tidak hanya atap rumah yang rusak, peralatan dapur seperti kompor juga ikut rusak karena tertimpa reruntuhan.

Rabu, (27/07/2022), BAZNAS Kalsel mendistribusikan sebuah kompor gas lengkap dan uang tunai untuk membeli bahan bangunan yang akan digunakan untuk memperbaiki dapur rumah Zaimah, bantuan  diserahkan langsung  kepada Ibu Zaimah di kediamannya yang beralamatkan di Jl. Zahri Saleh, Banjarmasin.

Huda Plt Kepala Bidang Pendistribusian menjelaskan “bantuan ini diberikan hasil dari laporan warga setempat dan assessment tim survey dari BAZNAS Kalsel, melihat dari kondisinya memang dapur rumah Zaimah mengalami kerusakan cukup parah. Saat ini untuk melakukan perbaikan beliau belum bisa melakukannya karena terkendala biaya. Semoga dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban Zaimah dalam memperbaiki dapur rumahnya.” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan “BAZNAS Kalsel sangat membuka lebar kepada muzaki atau masyarakat Kalimantan Selatan untuk melaporkan situasi tetangga sekitar yang memang layak untuk dibantu.” Pungkasnya.

Zaimah penerima manfaat mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dibantu BAZNAS Kalsel “alhamdulillah sangat bersyukur, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih. Saya diberikan kompor baru lengkap dengan gas dan selangnya, bahkan saya juga diberikan uang untuk memperbaiki dapur yang rusak sehingga saya bisa memasak dengan nyaman.” Ujarnya.

Leave a Reply