PW Muhammadiyah Kalsel Dukung Pengelolaan Zakat yang Profesional Untuk Entaskan Kemiskinan

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Selatan siap mendukung BAZNAS Kalsel dalam pengelolaan zakat yang profesional untuk mengentaskan kemiskinan di Kalimantan Selatan. Rabu (1/7/2021).

BAZNAS Kalsel bersilaturahmi ke Kantor PW Muhammadiyah Kalsel untuk saling bersinergi dalam pengelolaan zakat yang ada di Kalimantan Selatan. Pimpinan BAZNAS Kalsel disambut hangat oleh Ketua PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Drs. H. Tajudin Noor, SH., MH., beserta pengurus PW Muhammadiyah Kalsel yang lain.

“Hari ini kami melakukan silaturahmi dengan PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan untuk berkoordinasi perihal pengelolaan ZIS yang ada di Kalimantan Selatan, agar potensi zakat yang ada di Kalimantan Selatan dapat kita maksimalkan,” ujar Drs. Irhamsyah Safari, Ketua BAZNAS Kalsel.

Tajudin Noor juga mengatakan siap bersinergi dengan BAZNAS Kalsel untuk pengelolaan zakat yang profesional agar bisa mengentaskan kemiskinan yang ada di Kalimantan Selatan. Salah satu caranya dengan sama-sama mensosialisasikan tentang zakat profesi kepada masyarakat.

“Perlu adanya sosialisasi untuk zakat profesi, kalaupun nisabnya belum sampai, kita bisa mengkampanyekan tentang infak kepada masyarakat, agar kita (Muhammadiyah dan BAZNAS Kalsel) bersama-sama bersinergi untuk pengelolaan zakat yang profesional,” ujarnya.

Di akhir kegiatan silaturahmi Pimpinan BAZNAS Kalsel dengan Ketua PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan saling bertukar cinderamata, semoga dengan adanya kegiatan ini, sinergitas antara PW Muhammadiyah Kalsel dengan BAZNAS Kalsel dapat terus terjalin sehingga dana ZIS dapat diberdayakan untuk kemaslahatan umat.

Leave a Reply