Respon Cepat Baznas Kalsel Bantu Kebakaran Ponpes Al Falah

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARBARU – Sekitar pukul 05.15 WITA, Pondok Pesantren Al Falah, Landasan Ulin, Banjarbaru dilahap si jago merah. Baznas Tanggap Bencana Kalsel langsung meluncur ke lokasi untuk membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan membagikan nasi bungkus kepada santri. Kamis (15/7)

Kebakaran yang terjadi di Ponpes Al Falah menghanguskan beberapa bangunan asrama santri dan lokal belajar. BAZNAS Kalsel melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) langsung datang ke lokasi untuk membantu para santri membersihkan puing-puing bangunan yang telah terbakar dan membagikan nasi bungkus kepada para santri.

Ahmad Fadly Supian, personil BTB Kalsel mengatakan saat ini santri memerlukan bantuan berupa tempat tidur dan buldozer untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran.

“Ada 9 asrama, 12 lokal belajar, 1 sekretariat dan 3 bangunan lainnya yang hangus terbakar pada hari ini. Total santri yang terdampak sekitar 286 orang. Para santri ini saat ini memerlukan kasur untuk tempat tidur mereka dan alat berat seperti buldozer untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran yang ada,” ujarnya.

KH Nur Syahid Ramli sebagai Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Falah mengatakan terima kasih banyak kepada seluruh relawan yang ikut membantu memadamkan kebakaran ataupun yang membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

“Terima kasih kami ucapkan untuk semua relawan, baik dari BPK, BAZNAS, dan lain-lain yang ikut membantu dalam memadamkan kebakaran yang terjadi di Ponpes Al Falah maupun yang juga ikut membantu pasca kebakaran. Mudah-mudahan semua amal baik para relawan dibalas oleh Allah SWT,” ujar Ketua MUI Banjarbaru tersebut.

Leave a Reply