RSJ Sambang Lihum Tak Sabar Bentuk UPZ

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARBARU – Pimpinan BAZNAS Kalsel mengunjungi RSJ Sambang Lihum membicarakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur tentang Pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Optimalisasi Pengumpulan ZIS di Lingkungan Pemprov. Kalsel, Instansi Vertikal, BUMN, dan BUMD di wilayah Kalsel. Jumat (25/06/2021).

Kedatangan dari Pimpinan BAZNAS Kalsel ke RSJ Sambang Lihum ini disambut hangat oleh Plt Direktur RSJ Sambang Lihum dr. Yoyi Fatizah, M.Kes didampingi oleh Wadir Bagian Administrasi dan Umum H. Berkatullah, SKM.,MKM apalagi terkait pembentukan UPZ di RSJ Sambang Lihum. Rencana pembentukkan UPZ ini memang sudah lama diimpikan oleh jajaran Direksi RSJ Sambang Lihum.

“Rencana pembentukan UPZ ini memang sudah lama kami rencanakan. Namun, karena terkendala satu dan lain hal. Akhirnya, pembentukan UPZ ini tidak terealisasikan pada waktu itu,” ujarnya.

Gayung bersambut, pada pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Tamu RSJ Sambang Lihum ini, Pimpinan RSJ Sambang Lihum siap berkoordinasi secara intens dengan BAZNAS Kalsel untuk pembentukan UPZ. “Dan secepatnya akan kami bahas dalam rapat internal,” tambahnya.

Ketua BAZNAS Kalsel, Drs. H. Irhamsyah Safari mengatakan sangat bersyukur kunjungan silaturahmi dan itikad BAZNAS Kalsel untuk membentuk UPZ dapat direspon dengan baik oleh pihak RSJ Sambang Lihum.

“Alhamdulillah, itikad kami untuk membantu membentuk UPZ di RSJ Sambang Lihum bisa direspon dengan baik. Kami siap untuk membantu dalam mensosialisasikan kepada pegawai-pegawai RSJ Sambang Lihum sebagai upaya memberikan informasi tentang zakat, infak dan sedekah. Sehingga, dana ZIS dari UPZ ini bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat,” ujar Irhamsyah.

Leave a Reply