Salurkan Hidangan di Pengambangan, Tim Mendapat Doa Selamat

BANJARMASIN (29/04/2021) –  Tim Layanan Aktif Baznas Kalsel di hari ke-17 Ramadhan didoakan oleh warga saat melakukan penyaluran Hidangan Berkah Ramadhan di Kelurahan Pengambangan RT. 09. Kamis (29/04/2021).

Kelurahan Pengambangan berada di bantaran sungai Martapura yang juga terdampak bencana banjir di Banjarmasin yang lalu. Disertai hujan gerimis, tim Baznas Kalsel membagikan hidangan berkah Ramadhan kepada warga yang ada di sana. Ada kejadian unik saat tim Baznas Kalsel membagikan hidangan berkah Ramadhan tersebut. Tim Baznas Kalsel mendapat doa selamat dari Kai Zakfar, salah satu warga Pengambangan yang sehari-harinya berjualan kembang barenteng di sekitar pasar Sudimampir.

“Mudahan kalian selalu diberi kesehatan dan selalu diberikan keselamatan saat menjalankan tugas kalian,” ujar beliau kepada Tim Baznas Kalsel.

Dilansir dari Kalselpedia, Pengambangan adalah nama salah satu kelurahan di Banjarmasin. Dinamakan Pengambangan karena berasal dari kata ‘kambang’ atau bunga karena masyarakat di sana banyak menekuni kerajinan merenteng kembang yang biasanya banyak dipakai dalam acara perkawinan ataupun saat melakukan ziarah ke makam keluarga atau para wali Allah.

Leave a Reply