Selamat, Pengurus UPZ Poliban Resmi Dikukuhkan

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) resmi dikukuhkan oleh Ketua BAZNAS Kalsel. Kamis pagi (29/07) di aula Multimedia Politeknik Negeri Banjarmasin.

Dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BAZNAS Kalsel dan Poliban dalam rangka meningkatkan potensi zakat yang ada di Poliban. Sekaligus, mengukuhkan pengurus UPZ Politeknik Negeri Banjarmasin.

“Selamat kepada pengurus UPZ Poliban yang telah dikukuhkan dan secara resmi telah menjadi bagian dari BAZNAS Kalsel dalam pengelolaan dan pengumpulan ZIS,” ujar Drs. Irhamsyah Safari selaku Ketua BAZNAS Kalsel.

Dalam pidatonya, Irhamsyah juga menambahkan bahwa pengurus UPZ Poliban nantinya mampu menjembatani antara muzakki dan mustahik.

“Peran amil ini merupakan jembatan bagi muzakki dan mustahik, dimana amil mengumpulkan zakat dari muzaki dan didistribusikan kepada mustahik. Oleh karena itu kita bersinergi baik pengumpulan maupun pendistribusian dalam program-program untuk kemaslahatan umat,” tambahnya.

Direktur Poliban, Joni Riadi, SST., MT berterima kasih kepada BAZNAS Kalsel yang telah bersedia menjadi mitra poliban, khususnya dalam pengelolaan dan pemberdayaan zakat yang ada di Poliban.

“Terima kasih kepada BAZNAS Kalsel yang berkenan menjadi mitra Poliban. Kami memohon bantuan dan dampingannya kepada pengurus UPZ yang baru saja dilantik ini. Mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Leave a Reply