Senyum Aliya Merekah Saat Dapat Tas Baru dari BAZNAS Kalsel

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Senyum kecil Aliya Rahmawati (10) tersimpul cantik saat Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kalimantan Selatan menyambangi MIN 13 Banjar untuk memberikan tas dan santunan kepada anak yatim yang terdampak Covid-19. Rabu (6/10).

Program Jaga Yatim adalah salah satu sub program dari Program Bakti Banua BAZNAS Kalsel untuk memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya karena Covid-19. Untuk Program Jaga Yatim kloter pertama, Tim LAB Kalsel menyambangi MIN 13 Banjar untuk menyerahkan tas dan santunan kepada 11 anak yatim yang terdampak Covid-19. Aliyah Rahmawati, salah satu penerima manfaat tersenyum lebar saat memeriksa isi tas yang diberikan BAZNAS Kalsel kepadanya. 

“Iya, senang banget saya dapat tas baru dan kotak pensil baru,” ujarnya dengan malu-malu saat ditanya tim yang berada di sana.

Program Jaga Yatim ditargetkan akan diterima oleh 150 anak yang tersebar di Kalimantan Selatan. BAZNAS Kalsel tidak hanya memberikan tas. Namun, juga santunan tunai yang diberikan kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. 

“BAZNAS Kalsel sadar banyak anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena pandemi Covid-19. Banyak anak-anak yang akhirnya putus sekolah karena tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Semoga dengan adanya Program Jaga Yatim ini dapat memberikan kebahagian dan semangat kepada anak-anak yatim yang terdampak,” ujar Gurdani Syukur, Wakil Ketua 2 BAZNAS Kalsel.

Leave a Reply